Sabtu, 12 Juli 2014

Bagaimana caranya agar kita suka belajar bahasa inggris.

Bagaimana caranya agar kita suka belajar bahasa inggris.


Waah! Seiring berputarnya roda waktu dan dunia kita gak sadar nih ternyata bahasa pun udah mulai berubah. sist, bro tau kan sekarang orang-orang di dunia udh pada pake bahasa internasional, yaitu bahasa Inggris.dari mulai lagu, majalah and Everything deh pokoknya!!! udah belajar bahasa inggris dari SD sampai bangkotan kaya gini masih aja ga bisa. apasih penyebabnya? trus gimana cara agar bisa bahasa inggris? :( temuin jawabannya di sini guys!!





Apa sih penyebab gak suka pelajaran Bahasa Inggris? kebanyakan sih karna:

1. Sudah terbiasa sama bahasa sendiri (Bahasa Indonesia)
2. Pengajar yang bikin kita gak nyaman
3. Baru liat kamus aja udah puyeng (yaelaaah)
4. Sulit mengingat perbendaharaan kata
5. bingung liat rumusnya (emangnya matematika -_-)



Dan masih banyak lagi Guys alasan kenapa gak suka Bahasa Inggris, atau bisa jadi karna terlalu cinta tanah air jadi gak mau belajar bahasa asing?? Hahaha. oke! kembali ke topik. ternyata hal yang paling besar kenapa susah banget buat belajar bahasa Inggris yaitu "CINTA" bukan pada pasangan loooh tapi CINTA terhadap bahasanya, serta rasa keingginan yang kuat buat mempelajarinya.

1. Mendekati segala sesuatu yang berhubungan dengan bahasa inggris.

       dengan cara ini kita berteman dan mulai membiasakan diri dengan hal hal yang berbau bhasa inggris, misalnya membeli majalah versi bahasa inggris (coba baca walaupun gak ngerti)

2. Mulai belajar secara formal dan informal

         Yang di maksud di sini mungkin kalau di sekolah gak bisa nangkap pelajaran Bahasa Inggris ke dalam otak, mungkin bisa mencoba untuk mengikuti Bimbingan belajar atau Kursus.

3.Belajar berdasarkan gaya belajar

        Gaya Belajar Visual (Visual Learners) menitikberatkan pada ketajaman penglihatan. contohnya seperti gambar.
         Gaya belajar Auditori (Auditory Learners) mengandalkan pada pendengaran untuk bisa memahami dan mengingatnya seperti Musik Barat. nah Guys! coba deh mulai menyukai lagu - lagu Barat mungkin ini bisa memancing hasrat ingin belajar bahasa inggris karna gak tau artinya :D haha intermezo guys!
            Gaya belajar Kinestetik (Kinesthetic Learners) mengharuskan individu yang bersangkutan menyentuh sesuatu yang memberikan informasi tertentu agar ia bisa mengingatnya

4. Jangan takut salah!
           
 Guys! meskipun bahasa Inggris nya masih lemah coba memberanikan diri untuk Berbicara Bahasa inggris , kepada teman misalnya. meskipun bahasa Inggris nya belum sempurna, ketika merasa ada satu titik dimana Bahasa inggris kita mengalami kemajuan, akan timbul sendiri rasa bangga dan akan menyukai Bahasa inggris ^.^ 

Dicoba ya Guys, siapa tau Setelah baca ini Bisa menjadi motivasi dan inspirasi untuk semua! ini pun berdasarkan pengalaman saya :) jangan lupa baca artikel Inspirasi lainnya guys! ^.^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar